Rabu, 18 Desember 2013

Cerpen(Cerita pendek) Moli si Anjing Penolong


Moli si Anjing Penolong
Halo,namaku Dera.Aku memiliki seekor anjing bernama Moli.Moli adalah anjing jantan yang pintar.Moli berusia satu tahun.Aku menemukan Moli dijalan.Moli sangat setia pada majikan.Moli sangat penurut dan pintar.Saat aku sekolah,Moli selalu menungguku.Dia selalu duduk di teras.Moli selalu kuberi makanan kaleng.Itu yang membuat Moli sehat.
Sampai suatu ketika ayah pulang dari luar kota dan langsung berkata padaku “Dera,sebenarnya ayah tak ingin mengatakan hal ini.Tetapi,Moli harus pergi dari rumah ini.Moli harus dibuang.”Aku langsung hampir menangis.Ibu pun berkata hal sama “Iya Dera,Moli harus pergi.”Aku lalu berkata “Memang Moli salah apa sehingga harus dibuang?Moli itu pintar!Dia tidak nakal!Itu tidak bisa kalian lakukan!”Ibu berkata “Dera,jika Moli sudah besar,dia akan merepotkan kita.Moli akan butuh banyak hal untuk hidup dan itu butuh uang.”Aku berkata dengan nada membentak “Terserah ayah dan ibu mau bilang apa!Yang jelas Moli tidak boleh dibuang!”Aku berlari ke kamar dan kulihat Moli duduk di lantai.
Malam harinya,aku siapkan segala hal.Aku menggunakan tas besar dengan segala barang seperti pakaian,alat kebersihan,dan lainnya.Aku akan pergi dari rumah.Aku membuat surat dengan segala perasaanku yang kualami atas perkataan ayah dan ibu tadi.Ku lihat keluar.Moli sudah tidur padahal masih pukul 19.00.Kutunggu pukul 21.00.Aku pun keluar lewat jendela dan berlari jauh-jauh dari rumah.
Keesokan harinya,pukul 04.00.Ibu masuk.Melihat aku tak ada ibu membaca suratku.Ibu langsung membangunkan ayah.Mereka sangat khawatir dan langsung berteriak membangunkan warga yang masih terlelap.Mereka memulai pencarian saat itu juga.Untungnya aku sudah jauh.Jadi aku aman.Aku telah sampai di hutan yang cukup jauh dari rumah yang penuh hewan berbahaya.Untungnya aku sudah melakukan persiapan.Jadi jika diserang aku tahu obatnya.
Sudah seminggu aku melarikan diri.Haha,aku berhasil.Tapi entah kabar Moli.Aku terus berjalan dan tanpa sengaja aku terjatuh ke sungai yang dalam dengan aliran deras.Aku berpegang pada batu dan berteriak minta tolong.Entah ada yang mendengar atau tidak.
Ternyata para anjing mendengar teriakanku.Tapi yang pertama datang adalah Moli.Dia membawa pasukan.Yaitu para anjing dan juga warga.Para anjing masuk hutan.Ayah dan ibu juga.Ketika sampai,mereka segera menolongku.Aku selamat dan Moli langsung datang padaku.Ayah dan ibu memelukku.Ayah berbisik “Moli telah menyelamatkan nyawamu.Kami takkan membung Moli.”Aku langsung senang dan ikut ayah dan ibu pulang.Kepulanganku dirayakan dengan pesta kecil di rumah.Para warga datang dan ayah memberi uang kepada warga karena telah membantu mencari diriku.Sekarang,aku akan terus menjaga Moli dan merawatnya dengan baik.

Mohon maaf apabila ada salah.Karena saya masih pemula.Jika ingin komentar silahkan saja O:-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar